Minggu, 11 Desember 2011

Relationship Stereotypes

Suatu hari yang cerah di sebuah mall. Terlihat seorang pasangan (dalam situasi seperti apa pasangan cuma seorang?!). pasangan itu berjalan sambil melihat-lihat baju baju di toko. Setelah saya amati lebih detail, saya menemukan kejanggalan! Tampak pasangan wanitanya tinggi, langsing, putih, cantik seperti Dimas Beck Pevita Pearce. Sedangkan laki lakinya, hitam, pendek, jelek, bantet, dongo, anjing! babi! tai!. . . .dim sabar dim sabar. Pokoknya itu cowonya lebih mirip pemeran utamanya Planet of the Apes lah. ini tuh gak match banget nyet. ibarat mobil, kalo cewenya adalah Ferari, dan cowonya adalah Grand max pick up kreditan 5 tahun yang keserempet angkot. Jadi kira-kira seperti ini penglihatan gue waktu itu:

tapi kalo diliat-liat malah kaya sama andika kangen ya. wtf

Tapi kalian pernah gak si ngeliat fenomena seperti ini? Cowonya jelek tapi cewenya model. Atau malah sebaliknya. Cewenya jelek, cowonya ganteng. Kalo yang positive thingkin' pasti bilangnya Tuhan itu adil. Tapi kalo bagi gue, ini tuh pasti ada apa-apanya. Dan sejenak gue mulai berpikir, perprasangka lebih tepatnya. Apa mungkin cewenya di pelet? apa mungkin bapak si cewe punya utang sama si cowo (siti nurbaya gila~), apa cowonya punya suatu penyakit yang bikin cewenya iba (terlalu dealova), atau mungkin s cowo kaya? kaya? YA! sepertinya gue menemukan jawabannya. Sepertinya kekayaan cowonya lah yang menarik perhatian si lawan jenis. Begitu pula sebaliknya. Yah soal muka mah bisa aja ditutupin. Misalnya pasang kaca film gelap. 

Saat gue sedang melihat-lihat salah satu situs. Ternyata ada yang membenarkan prasangka gue. Ia memiliki rumus tersendiri untuk hal ini. Bahkan ia menyajikannya secara lengkap


Teryata itulah stereotip yang ada di masyarakat tentang suatu hubungan jika dilihat dari paras wajah. Bagi gue ya sangat gak adil. Gue yang notabennya cowo ganteng seantero bima sakti merasa dirugikan dong. masa dalam teori diatas cowo ganteng kalo ga dapet cewe jelek, temenan sama cowo jelek, atau homo. males banget nyeeeeet. Atau engga sekalinya gue dapet cewe cantik gak bakal bertahan lama. Ini dimana letak keadilannyaaaaaaa!!!! Kak Seto tolong saya *bersimpuh*. Apakah Kak Seto akan membiarkan ini terjadi?! Cinta hanya bisa dilihat dari rupiah, gak ada lagi cinta apa adanya. Jawab kak!! Nikahkan saya dengan Pevita pearce kak!!


2 komentar:

  1. asli gw ngakak..kasian banget kalo 2 cwo ganteng jalan mau nyari cwe dikira gay..hahaha

    BalasHapus
  2. hahahhahaha, biasanya pandangan orang kaya gitu. makanya atleast bertiga lah hahahaha

    BalasHapus