Senin, 05 Desember 2011

Smoothing

Semua manusia pasti pernah mengalami masa kelam, dimana dia tersesat dan belum menemukan titik kebenaran. Simplenya sih manusia pernah mengalami masa alay. Seperti kata @radityadika. Alay merupakan fase pertumbuhan masyarakat Indonesia, yaitu lahir-bayi-balita-remaja-ALAY-dewasa. jadi bisa dikatakan bahwa alay adalah proses menuju kedewasaan. halah banyak cingcong amat!

masa-masa kelam gue yaitu pas gue di smoothing

S e se m u mu t i ti ng

SMUTING!!

SMOOTHING!!! (dengan muka keras dan sambil ngibas-ngibasin rok)

Gue sempet ansos selama beberapa minggu, gue sempet jadi bahan tertawaan bagi orang yang lewat, gue sempet kehilangan arah banget pas kekampus.

Jadi ceritanya waktu itu gue lagi jalan sama @bububungew dan @chyntiaferuca. karena waktu itu si bunga ulang tahun. kita lagi makan di KFC (demi tuhan gak burger deluxe). Lo musti tau duo ribet ini.Bunga dan Cyntia. Gue kenal deket mereka mulai dari smester 2, ribet dalam tugas, sks, penampilan dll. 

kiri: cyntia, kanan: bunga

Nah,waktu itu kita lagi ngobrolin rambut gue nih. mungkin mereka udah pada jijik juga kali ngeliatnya. Waktu itu rambut gue seleher dan di bando

mirip nyokap gue

Seperti yang kita tahu mereka adalah maha ribet. Jadi waktu itu rambut gue di komen abis. "Pendekin aja", "di lurusin aja","di hairspa aja" (dibakar aja!). hadeeeeh pusing. jadi waktu itu gue mau di culik ke salon langganan mereka. Lo harus tau, waktu itu bunga sampe mohon-mohon demi ulang tahun dia. Oke waktu itu perjanjiannya gue mau cukur pendek biar rapih. Akhirnya dengan segala tipu dayanya gue mau ikut ke salon mereka.

JENG! JENG! DEGETAS DEGETAS!!
Kita sampe di salon En*tong

Dan lo tau apa?! *kamera zoom in*

LO TAU APA?! *kamera zoom out*

LO TAU APA?! HAH!! *kamera zoom in, kamera zoom out, kamera zoom in, kameranya dijual*

ternyata itu salon bencong dan gue takut bencong. selesai....

Mati banget nyet, itu bencong serem abis. Mukanya ugal-ugalan banget. Mencong sana mencong sini. serrrreeeeeeemmm.....

Akhirnya setelah menguatkan mental, gue memberanikan masuk, dan gue pasang muka se tenang mungkin (padahal udah berak di celana). Gue pikir sesuai perjanjian kan. potong pendek. dan taunya

CEEEESSSSSSSSSS *suara catokan ngejepit rambut gue*
Gue panik tingkat ebtanas

tapi ya  mereka berdua ngiming-iminginnya abis smoothing potong pendek. Selesai

Tampan


Akhirnya gue jalanin deh tuh segala ritualnya mulai dari cuci, catok, diobatin, cuci, jemur jemur, cuci cuci, (joget dahsyat).

Udah jadi nih rambut gue,sepundak gitu waktu itu,dan fashion failnya adalah

BELAH TENGAH

jadi perubahannya kira-kira seperti ini:

iya, gue juga gak ngerti jalan pikiran gue apa bisa foto gaya begini
menjadi seperti ini:
iya sama, gue juga geli

Lah, pikir aja coba, rambut lo sepundak, dan itu belah tengah. Masih untung lo dibilang charlie ST12. kalo dibilang kaya monyet lepek? Apa gue gak langsung pengen sliding tackle tuh bencong?

Dan penderitaan gue bakal nambah lagi, kenapa? Saat gue nyantai karna gue pikir gue akan di potong pendek dan at least rambut gue normal dan bisa diterima di masyarakat. Ternyata gue harus dihadapkan lagi dengan suatu permasalahan. Gue inget banget apa yang Entong bencong bonyok itu bilang

“gabisa langsung dipotong,harus tunggu 4 hari dulu”

DEGETAS DUGUDUGUDUGUDUG DEGETAS DEGETAS!!!! 

“yaterus gimana dong?” tanya gue fanatik (apasi?!)

“yaudah pamerin aja dulu rambut barunya”. Kata entong enteng

Lah bangsat!! Apa yang mau dipamerin nyet?! Rambut lepek belah tengah sepundak harus gue pamerin?! Yakali, ini tololnya maksimal kali ni rambut. (Mau dipukulin drum metalnya lagi gak? engga? yaudah.)

 Iya lah gue mencak-mencak dalem hati. Kaga ada bangga-bangganya gue rambut gue begini, epic fail banget anjir.

Empat hari gue lalui dengan yang namanya bad hair day. atau mungkin very fucking worst hair day. Waktu itu hari Kamis, jadi gue potong rambut hari Senin. Dan senin ada kuliah. yap gue jadi bahan tertawaan se antero kampus. Sampe si @ferdimanamana kenal gue lebih dulu gara-gara rambut terkutuk gue. Nah abis mata kuliah pagi itu. Gue langsung diboyong sama duo kampret ini ke salon untuk cuci dan potong pendek. waktu itu gue minta potongnya gini:

harapan
eh jadinya malah gini:
kenyataan

Detik itupun gue tersadar bahwa kenyataan itu memang pahit. Gue ke kampus lagi karena ada kuliah sore. Dan gue jadi bahan tertawaan. Cuman Poppy temen gue bilang gue ganteng (gapapa pop, kalo mau ketawa ketawa aja. gue ikhlas *bersimpuh*). Sampe rumah gue galau setengah idup. gue peluk guling, guling gulingan di kasur. semakin sering gue ngaca semakin gue putus asa. Gue kepikiran buat di spyke aja. Dan gue cukur rambut dan beli gatsby wax. Tapi hasilnya gamau diri gara-gara rambut gue terlalu halus

dan ini adalah evolusi rambut gue sampe sekarang:

expresi gue paling tegar


yah lumayan normal lah

dan lama kelamaan rambut gue makin pulih

gue bukan yang kiri

 ini foto sebelum akhirnya gue memutuskan untuk potong rambut

mulai menemukan tintik kegantengan

senyum awal kebangkitan

Dan akhirnya gue sembuh. sampe sekarang rambut gue pendek, keriting, normal. Dari setiap kejadian pasti ada hikmahnya. yah, paling enggak gue udah nyobain yang namanya smoothing. Gue juga gak nyalain kalian kok, gue sayang kalian Bunga dan Cyntia (hanya pernyataan defensive). Setiap orang pasti punya masa-masa kelam. dan inilah masa kelam gue, dimana menjadi titik balik dari seorang Dimas Adi Jayasakti menuju kedewasaan (sotoy abis).




2 komentar:

  1. poto lw yang make baju 12 ips satu yah? keren abis qaqa.... (y)
    keep blogging :)

    BalasHapus
  2. kampret.hahha gue inget pas masuk kelas langsung pada ketawa terselubung. shit hahahahaha. tapi sekarang udah normal kan?haha

    BalasHapus